Himasi's Corner


Dahulu prodi sistem informasi merupakan prodi manajemen informatika D3 kemudian diganti dengan sistem informasi yang merupakan Kebijakan dekanat yang kemudian diajukan ke universitas untuk menutup semua prodi D3 di Fakultas Teknik.

Himasi atau Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi didirikan tanggal 21 Desember 2017 sampai waktu yang tidak ditentukan. Tempatnya Lab bersama fakultas Teknik/Seluruh mahasiswa Sistem Informasi angkatan 16 dan 17.
Yang mencetuskan nama himasi pertama kali adalah Kesepakatan forum Muswa Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika (Hammi) bulan Desember tahun 2016. Pencipta lagu Mars Himasi yaitu Setyo Awan Prakoso. Dan yang membuat logo adalah Khusnul Fuadi.
Tujuan didirikannya himasi yaitu sebagai forum yang mewadahi kebutuhan akademis seluruh mahasiswa Sistem Informasi UTM, Sebagai wadah meningkatkan kualitas SDM mahasiswa Sistem Informasi & Sebagai jembatan aspirasi mahasiswa Sistem Informasi dengan pihak Kampus/Fakultas.

ISC 2023

[ POJOK HIMASI ]

Assalamualaikum Wr.Wb 

Kali Ini Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi UTM Berkesempatan Telah Melakukan Program Kerja yaitu Information Systems Celebration (ISC) 2023 yang mengenai peringatan hari jadi Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI). Program Kerja ini bertujuan untuk mengingat hari dimana HIMASI didirikan, membangun prodi yang solid dan juga merayakan pencapaian. Pada ISC tahun ini mengangkat tema "SISTEM INFOFEST (Sistem Informasi Festival)".

# Himasi2023
#TerjangTantanganSemangatBerprestasi
#KabinetAbhinayaSagara

EFIS 2023

[ POJOK HIMASI ]

Assalamualaikum Wr.Wb 

Kali Ini Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi UTM Berkesempatan Telah Melakukan Program Kerja yaitu Event Family Information System (EFIS) 2023 yang mengenai perlombaan ke seluruh mahasiswa Sistem Informasi. Program Kerja ini bertujuan untuk menyaring dan memperlihatkan bakat-bakat mahasiswa Sistem Informasi dan juga merekatkan rasa kekeluargaan mahasiswa Sistem Informasi. Pada EFIS tahun ini mengangkat tema "C.H.A.M.P.I.O.N (Creating Harmonious And Memorable Personal Interactions, Our Network".

# Himasi2023
#TerjangTantanganSemangatBerprestasi
#KabinetAbhinayaSagara

X-CAMP 2023


[ POJOK HIMASI ]

Assalamualaikum Wr.Wb 

Kali Ini Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi UTM Berkesempatan Telah Melakukan Program Kerja yaitu X-CAMP 2023 yang mengenai pengenalan prodi kepada Mahasiswa Baru Sistem Informasi. Program Kerja ini bertujuan untuk mengenalkan satu sama lain Mahasiswa Baru Sistem Informasi. .

# Himasi2023
#TerjangTantanganSemangatBerprestasi
#KabinetAbhinayaSagara

ISCS 2023

[ POJOK HIMASI ]

Assalamualaikum Wr.Wb 

Kali Ini Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi UTM Berkesempatan Telah Melakukan Program Kerja yaitu Information System Carrier Seminar (ISCS) 2023 yang mengenai pengenalan dunia kerja kepada seluruh mahasiswa Sistem Informasi. Program Kerja ini bertujuan untuk memberikan ilmu dan pengetahuan tentang prospek kerja yang ada di Sistem Informasi. Pada ISCS tahun ini mengangkat tema "Exploring Careers, in Information System : Opportunities and Challenges".

# Himasi2023
#TerjangTantanganSemangatBerprestasi
#KabinetAbhinayaSagara

PKM 2023

[ POJOK HIMASI ]

Assalamualaikum Wr.Wb 

Kali Ini Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi UTM Berkesempatan Telah Melakukan Program Kerja yaitu Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2023 yang mengenai pengenalan pembuatan proposal kepada mahasiswa baru prodi Sistem Informasi. Program Kerja ini bertujuan untuk mengenalkan tentang program kreativitas mahasiswa yang diselenggarakan oleh kampus kepada mahasiswa baru. Pada PKM tahun ini mengangkat tema "Tuangkan Ide Kreativitasmu, Rancang Proposal Inovatifmu".

# Himasi2023
#TerjangTantanganSemangatBerprestasi
#KabinetAbhinayaSagara

PELCOD 2023

[ POJOK HIMASI ]

Assalamualaikum Wr.Wb 

Kali Ini Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi UTM Berkesempatan Telah Melakukan Program Kerja yaitu Pelatihan Coding (PELCOD) 2023 yang mengenai pengenalan pelatihan coding kepada mahasiswa baru prodi Sistem Informasi. Program Kerja ini bertujuan untuk mengenalkan tentang pembelajaran coding kepada mahasiswa baru. Pada pelcod tahun ini mengangkat tema "COJOY (Coding Journey)".

# Himasi2023
#TerjangTantanganSemangatBerprestasi
#KabinetAbhinayaSagara
 

PROKSI 2023


[ POJOK HIMASI ]

Assalamualaikum Wr.Wb 

Kali Ini Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi UTM Berkesempatan Telah Melakukan Program Kerja yaitu PROKSI 2023 yang mengenai pengenalan mahasiswa baru prodi sistem informasi. Program Kerja ini bertujuan untuk mengenalkan akademik dan organisasi kepada mahasiswa baru. Pada proksi tahun ini mengangkat tema "ASSIST (Amplifying for Innovative Information Systems)".

# Himasi2023
#TerjangTantanganSemangatBerprestasi
#KabinetAbhinayaSagara


WEB DESIGN COMPETITION 2023




[ POJOK HIMASI ]
Assalamualaikum Wr.Wb 

Kali Ini Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi UTM Berkesempatan Telah Melakukan Event Lomba Yang Dimana Lomba Tersebut Dinamakan WDC (Web Desain Competition). Jenis Lomba Yang Diperlombakan Adalah Desain Web Tingkat Nasional Dengan Mengangkat Tema “Explore the Natural Beauty of Indonesia with Creadible Information”.


# Himasi2023
#TerjangTantanganSemangatBerprestasi
#KabinetAbhinayaSagara

KOREKSI 4.0 2023


[ POJOK HIMASI ]

Assalamualaikum Wr.Wb 

Kali Ini Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi UTM Berkesempatan Telah Melakukan Event Lomba Yang Dimana Lomba Tersebut Dinamakan KOREKSI 4.0 Jenis Lomba Yang Diperlombakan Adalah Fotografi Tingkat Nasional Dengan Mengangkat Tema “Budaya Local Dalam Bidikan Lensa”

# Himasi2023
#TerjangTantanganSemangatBerprestasi
#KabinetAbhinayaSagara



BUKBER COLAB HIMASI,HIMATIF DAN WARGA LAB


HIMASI, HIMATIF, dan Warga Lab menggelar buka puasa Bersama dan bagi-bagi Takjil di sekitar Graha Kamal Residence. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi sesama Jurusan Teknik Informatika dan untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadhan.

Menurut ucapan Ketua Pelaksana “ini merupakan awal yang baik untuk mempererat satu jurusan berawal dari para pengurus lalu kemudian mungkin bisa meluas hingga dihadiri oleh seluruh jurusan Teknik Informatika”

Kegiatan diawali dengan perkenalan lalu dilanjutkan dengan sharing hearing tentang dunia perkuliahan dan disela-sela acara agar tidak bosan juga diselingi oleh mini game hingga tiba waktu untuk berbuka puasa.


WDC(WEB DESAIN COMPETITION)

HIMASI Mengadakan Lomba Web Design tingkat nasional

HIMASI telah melaksanakan Web Design Competition. Web Design Competition atau WDC merupakan sebuah lomba berbasis web yang diselenggarakan untuk umum oleh HIMASI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi). Lomba ini diadakan secara online dengan mengusung sebuah rancangan desain web yang dibuat berdasarkan kreativitas yang dimiliki oleh peserta. Peserta ditantang untuk mengeksplorasi ide-ide inovatif dengan memanfaatkan teknologi yang sekarang berkembang pesat untuk membantu dan mempermudah kegiatan manusia.

WDC ini dibuat untuk menampung seluruh kreativitas baik dari mahasiswa atau masyarakat umum yang ingin menyalurkan kemampuannya. Sasaran lomba sendiri untuk kalangan umum tidak terpatok kepada para mahasiswa saja. Benefit yang didapat jika mengikuti WDC yaitu mendapat uang pembinaan dan juga setifikat bertaraf nasional.

Pendaftaran lomba secara online 2 gelombang

  • Gel 1 tgl 13 juni-18 juni 2022
  • Gel 2 tgl 20 juni-25 juni 2022

Pengumpulan karya 6 Juli 2022

Seleksi 7-8 Juli 2022

Presentasi finalis dan juara 10 juli 2022

Seluruh peserta akan diseleksi dan dipilih 5 team terbaik untuk menjadi grand finalis. Dan kemudian para grand finalis tersebut akan mempresentasikan hasil karyanya dan diumumkan juaranya.

Untuk team yang lolos grand final yaitu KELOMPOK GBLK, YOWANA CREATIVE, BUCINES, NIGHT FURRY, dan ISBISA.

Dan untuk juara yaitu NIGHT FURRY sebagai juara 1 dan YOWANA CREATIVE sebagai juara 2 Lomba Web Design Competition.

Dokumentasi :






GEMASTIK

Info Session GEMASTIK 2022

Dalam rangka persiapan GEMASTIK 2022 (Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi dan Komunikasi), UKMFT-ITC, WARGALAB, HIMATIF, dan HIMASI berkolaborasi menyelenggarakan Webinar Info Session Gemastik dengan tema Share Your Ideas and Showcase Your Technological Innovations. Info Session dilaksanakan pada Jumat (18/06/2022) tersebut mendatangkan Assadullohil Ghalib Kubat dan Yudi Romiyansa sebagai pembicara.

GEMASTIK merupakan ajang tahunan yang telah diselenggarakan sejak 2007 dan merupakan program dari Pusat Prestasi Nasional ( Puspresnas ) Kemendikbudristek. Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang untuk menyatukan visi, misi, dan karya mahasiswa Indonesia dalam mengembangkan teknologi, informasi, dan komunikasi digital di tingkat nasional. Diharapkan dengan diadakan Info Session ini akan menimbulkan semangat mahasiswa untuk mempersiapkan dan mengikuti  GEMASTIK 2022.

MAHASISWA BERPRESTASI


Annisa Sekar Kumala Duta Kampus dengan Banyak Prestasi

Seorang mahasiswa S1 bernama Annisa sekar Kumala, seorang mahasiswa yang terkenal akan organisasi yang di ikuti baik organisasi kampus hingga di luar kampus, salah satu organisasi kampus ialah EECOM di awal jabatan beliau menjabat sebagai sekretaris divisi, dan organisasi di luar kampus salah satunya ada yang Kak Sekar ikuti adalah paguyuban Duta Kampus , dan baru saja kemarin Kak Sekar ikut ajang yang masuk kategori internasional yaitu MUN ( Model United Nasional ) di ajang tersebut terdapat berbagai kegiatan seperti konferensi atau persidangan depat

Dan di kegiatan tersebut Kak Sekar menjabat sebagai sekretaris jenderal akademik yang bertugas membuat topik untuk depat tersebut. seorang mahasiswa S1 yang terkenal akan organisasi yang di ikuti baik organisasi kampus hingga di luar kampus, salah satu organisasi kampus ialah EECOM di awal jabatan Kak Sekar menjabat sebagai sekretaris divisi, dan organisasi di luar kampus salah satunya ada yang beliau ikuti adalah paguyuban Duta Kampus , dan baru saja kemarin Kak Sekar ikut ajang yang masuk kategori internasional yaitu MUN ( Model United Nasional ) di ajang tersebut terdapat berbagai kegiatan seperti konferensi atau persidangan.

Dan di kegiatan tersebut Kak Sekar menjabat sebagai sekretaris jenderal akademik yang bertugas membuat topik untuk debat tersebut.

Awal mula Kak Sekar bisa ikut duta kampus tersebut berawal dari di ajak teman kampus yang beda prodi, awal sebelum terpilih menjadi duta kampus terdapat beberapa seleksi mulai dari seleksi administrasi sampai prestasi.

Pada akhirnya keterima 12 pasang yang terdiri dari 12 cewek dan 12 cowo, dan untuk 12 pasang peserta yang terpilih tersebut di haruskan untuk karantina di saat karantina tersebut Kak Sekar di bekali beberapa materi salah satunya tips dam trik menjadi cantik yang gak harus cantik seperti cara berjalan dan bertutur bahasa yang baik.

Selain itu ada beberapa tugas yang harus di laksanakan sebagai Duta kampus yaitu Branding kampus atau bisa di sebut promot kampus dan banyak lagi.

menjadi mawapres itu juga bekerja berkesan karena nggak cuman dari fakultas teknik ,lingkupnya istilahnya bergengsi dan saya mendapat amanah membawakan nama FT dan alhamdulillah menang. Kunci utama menjadi MAWAPRES adalah perbanyak prestasi untuk selanjutnya mungkin mau kalau misalnya mau dapat nilai poin lebih itu penggunaan bahasa Inggris jadi nanti di Univ itu akan ada sesi presentasi dan itu jurinya Dari seluruh fakultas dengan berbagai bidang dan kami akan ada gagasan kreatif jadi karena membawakan presentasi kami lebih baik dengan bahasa Inggris itu akan memberikan nilai +. Untuk pemilihan MAWAPRES itu di bulan juni , Untuk infonya di website UTM dan biasanya di infokan dari Prodi masing “.  

Begitu banyak yang bisa dapat sebuah organisasi di dalam kampus maupun di luar, adapun suatu motivasi yang slama ini Kak Sekar pegang sampe akhirnya Kak Sekar terkenal akan organisasi yang Kak Sekar jalani.

 Jangan pernah takut sih buat menjadi orang yang penuh dengan cita-cita jangan pernah takut sebagai seseorang yang karena menurut saya tidak ada salahnya, dalam hal yang positif dan apabila menerima sesuatu atau omongan hatte komen atau ini jangan terlalu tinggi sebagai seorang perempuan Jangan didengerin karena menurut saya pendidikan adalah pendidikan pendidikan itu bukan laki-laki bukan perempuan semua punya hak untuk mendapatkan hak yang sama dalam pendidikan dan pengakuan dalam akademik , “ sometimes menjadi apatis itu diperlukan untuk improve kita bisa diri kita jauh lebih baik “ 



0 Komentar